Pre-service Science Teachers’ Conceptions of Sound: The Role of Task Value Beliefs
Sündüs Yerdelen, Semra Sungur
Science Education International 31(3), 295-303 https://doi.org/10.33828/sei.v31.i3.8
Novelty atau kebaruan artikel
Artikel
ini membahas tentang konsepsi calon guru sains dalam materi bunyi. Penelitian
ini dilatarbelakangi karena adanya pra konsepsi yang dimiliki siswa sebelum
menerima pembelajaran di kelas yang sering kali tidak terkait bahkan menyalahi
konsep ilmiah, atau yang sering disebut miskonsepsi. Dijelaskan juga mengenai
banyaknya temuan tentang miskonsepsi siswa pada materi bunyi.
Dalam artikel
ini lebih menekankan untuk mendeteksi pemahaman konsep guru pada materi bunyi,
sebab guru sebagai sumber informasi bagi siswa, sehingga jika konsepsi guru
rendah, maka dapat menyebabkan siswa memiliki konsepsi yang rendah pula, bahkan
miskonsepsi [kuning], sebagaimana yang telah ditunjukkan pada
penelitian-penelitian sebelumnya pada bidang lain.
Statistik
yang digunakan adalah regresi linear sederhana dengan hasil sebagai berikut
Tidak ada komentar:
Posting Komentar